Dinas Komunikasi dan Informatika

Gelar Rakor, Diskominfo Kabupaten Gorontalo Rancang Arsitektur dan Peta SPBE

LIMBOTO  – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka implementasi Sistem Jaringan Terpusat serta Percepatan Penyusunan Dokumen Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Madani, Kantor Bupati Gorontalo itu di hadiri oleh Asisten II, dan beberapa OPD lainnya. Kamis, (20/10/2022).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku menyampaikan implementasi SPBE ini  harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk menunjukkan komitmen pemerintah daerah terhadap pelaksanaan E-Government.

Rakor dalam rangka implementasi Sistem Jaringan Terpusat serta Percepatan Penyusunan Dokumen Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik

Bahkan ia mengatakan SPBE ini juga menjadi indikator pemerintah pusat untuk menilai Lakip pemerintah daerah.

“Nantinya ini akan berdampak kepada proporsi anggaran yang akan diberikan pemerintah pusat dan tentunya harapan adalah pemerintah yang baik itu adalah pemerintah terus mendorong agar pelayanan publik itu menjadi lebih baik dan salah satu ukurannya itu adalah penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik,” Ungkap Sumanti

Oleh karena itu, kata Sumanti Diskominfo menjadi salah satu OPD yang diberikan kewenangan untuk merancang tata kelola SPBE tersebut dan melalui rapat ini untuk memastikan bahwa semua OPD memiliki persamaan persepsi terhadap komitmen penerapan SPBE.

“Penyusunan dokumen SPBE ini sedang kita rampungkan dan ini akan kita kerja samakan dengan seluruh OPD yang ada sehingga pertemuan ini untuk menyatukan komitmen dan persepsi itu sehingga dalam waktu dekat seluruh dokumen SPBE Kabupaten Gorontalo bisa segera kita rampungkan,” jelasnya

Liputan: Tiwi Pou

HIMBAUAN PEMERINTAH KABUPATEN GORONTALO

WASPADA PENIPUAN ONLINE..!!

Cek validitas pengirim pesan, jangan mengklik file .apk berisi file undangan, lowongan kerja, surat tilang atau lainnya dan jangan mengunduh aplikasi yang tidak dikenali..!