Dinas Komunikasi dan Informatika

Tingkatkan Profesionalisme dan Efisiensi, Asisten III Buka Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan

Asisten III Haris Tome, Selasa (13/05/24) bertempat di kafe D-Qta Kota Gorontalo membuka kegiatan sosialisasi penyusunan standar kompetensi jabatan yang diikuti oleh para Kepala Subag dan pengelola Kepegawaian OPD sekabupaten Gorontalo.

LIMBOTO – Dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan efisiensi di lingkungan pemerintahan, Asisten III (Setda) Kabupaten Gorontalo Haris Tome, Selasa (13/05/24) bertempat di kafe D-Qta Kota Gorontalo secara resmi membuka kegiatan sosialisasi penyusunan standar kompetensi jabatan yang diikuti oleh para Kepala Subag dan pengelola Kepegawaian OPD sekabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya Asisten III Haris Tome menekankan, pentingnya standar kompetensi dalam mewujudkan aparatur pemerintah yang profesional dan berintegritas.

“Standar kompetensi jabatan merupakan pilar utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dengan adanya standar yang jelas, kita dapat memastikan setiap pegawai memiliki kompetensi yang sesuai dengan tanggung jawab dan tugasnya, sehingga kinerja organisasi dapat lebih optimal,” ujar Haris.

Ia menambahkan kiranya Kegiatan sosialisasi diharapkan dapat menjadi ajang diskusi dan berbagi pengalaman antar pengelola kepegawaian OPD, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Mantan Kepala Bagian Ortala ini menegaskan bahwa dengan adanya sosialisasi penyusunan standar kompetensi jabatan menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pegawai, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat,” ungkap Haris.

Sebelumnya Kabag Ortala Syaiful Hippy dalam laporannya menerangkan bahwa tujuan pelaksanaan Kegiatan adalah untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman terkait penyusunan standar kompetensi jabatan.

“Menurutnya sosialisasi penyusunan standar kompetensi jabatan yang dilaksanakan selama sehari penuh akan diisi dengan berbagai materi yang disampaikan oleh narasumber berkompeten di bidang manajemen sumber daya manusia, yang akan membahas berbagai aspek penting dalam penyusunan standar kompetensi, mulai dari analisis jabatan, identifikasi kebutuhan kompetensi, hingga implementasi dan evaluasi standar kompetensi di lingkungan OPD,” tandasnya.