Dinas Komunikasi dan Informatika

Tiga kali diundang BKM, Hendra ingatkan Badan keswadayaan harus pentingkan azas demokrasi

Bagikan:

LIMBOTO, Diskominfo – Tiga kali diundang menghadiri kegiatan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, ST., meminta badan keswadayaan benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat. Tak hanya itu, eksistensi BKM diharap benar-benar meringankan tugas Pemerintah Daerah.

“Siang hari ini ini saya bisa bersama-sama dengan masyarakat Kelurahan Kayumerah dalam rangkaian rakor ke-5 BKM. Ya…, tentunya ini adalah yang ketiga saya di undang bersama-sama dalam setiap kegiatan BKM,” ungkap Hendra ditengah rapat koordinasi (Rakor) ke-5 BKM Bulilango Lipu Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Sabtu (12/2/2022).

Ia menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan masyarakat sehingga dirinya kini turut mengendalikan roda pemerintahan daerah, bersama Bupati Prof. Nelson Pomalingo.

“Pada intinya, kita semua pada kesempatan ini membicarakan, merencanakan, apa yang akan kita lakukan untuk masyarakat Kelurahan Kayumerah. Apa yang dilakukan oleh BKM ini juga membantu meringankan tugas dan tanggung jawab kami khususnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” imbuhnya.

Hendra tak lupa mengingatkan jika di dalam setiap perumusan masalah sangat penting untuk mengedepankan asas demokrasi, utamanya memperhatikan partisipasi masyarakat sebagai objek pembangunan.

“Jangan karena ketua BKM-nya dari lingkungan ini maka lebih besar peruntukkannya ke siitu. Kira-kira skala prioritas yang harus kita kedepankan, kita komunikasikan. Disini ada pemerintah kelurahan juga kecamatan,” jelasnya.

Rakor ke-5 BKM Kelurahan Kayumerah dibuka Wakil Bupati Hendra Hemeto tersebut merumuskan program-program prioritas bagi kebutuhan dan aktifitas masyarakat di Kayumerah.

*/Priyo Hanapi/JohnMile

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.