Dinas Komunikasi dan Informatika

Para Lurah serah terima administrasi, kata Bupati Nelson, Limboto harus jadi role model bagi kecamatan lain

Bagikan:

LIMBOTO – Sebagai ibukota Kabupaten Gorontalo, Kecamatan Limboto harus jadi role model atau panutan bagi kecamatan lain. Tak hanya itu, dengan komposisi penduduk terbanyak, maka pemerintah di kecamatan ini perlu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Harapan itu ditekankan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo saat menghadiri serah terima administrasi Lurah Se – Kecamatan Limboto, di Aula Kantor Lurah Kayubulan, Kamis (3/2/2022).

“Jadi cermin dan menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Kecamatan Limboto ini penduduknya banyak. Maka pelayanannya harus maksimal dan lebih cepat. Tadi Kayubulan dengan jargon dua kali lebih baik, maka harapan saya itu berlaku untuk semua, tidak hanya di Limboto, tapi untuk semua. Nah harapan saya Limboto menjadi role model untuk itu,” kata Bupati Nelson.

Ia mengingatkan kedepan harapan-harapan masyarakat kepada layanan pemerintah akan semakin besar, termasuk dalam kondisi Covid saat ini.
“Saya kira kecamatan akan bekerja dengan baik, bersatu dengan semua kelurahan yang ada untuk menyelesaikan vaksinasi covid 19,” katanya.

Selain itu Nelson mengingatkan para Lurah agar tidak bekerja sendiri. Lurah harus mampu menggalang dukungan dari seluruh elemen di kelurahan.

“Jangan bekerja sendiri, harus ada dukungan semua (elemen masyarakat). Mohon para lurah bangun kerja sama. Kerja mereka (masyarakat) harus didorong dan didukung sepenuhnya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta semua Lurah segera menggalakkan beberapa jenis tanaman yang bermanfaat di pekarangan warga, seperti, lidah mertua (sansevieria), serai (cymbopogon citratus), dan limau. Jenis tanaman ini, kata dia, sangat bermanfaat termasuk untuk menangkal polusi.

*/Rian/Priyo/JohnMile

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.