Dinas Komunikasi dan Informatika

Pacu Realisasi Penganggaran, Bupati Nelson Evaluasi Capaian Program dan Kegiatan Di Tingkat OPD

Pacu Realisasi Penganggaran, Bupati Nelson Evaluasi Capaian Program dan Kegiatan Di Tingkat OPD

LIMBOTO – Progres capaian program dan kegiatan di tingkat OPD nampaknya menjadi perhatian Bupati Nelson Pomalingo.

Dalam rapat pimpinan (rapim), yang digelar di ruang Madani Lantai II Kantor Bupati, Senin (13/5/2024), orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini mengevaluasi penyerapan Dana APBD dan capaian RPJMD.

Bupati Nelson menegaskan, rapim digelar sebagai upaya untuk melihat sejauh mana rumusan rencana pembangunan tercapai, disamping itu bagaimana merumuskan langkah-langkah ke depan.

Beberapa hal yang dievaluasi antaranya progres kinerja OPD, pelaksanaan dokumen APBD-Perubahan yang akan dipercepat, penyelenggaraan administrasi Desa, APBD, dan RPJMD.

Disamping itu, Bupati Nelson tampak mengapresiasi suksesnya pelaksanaan acara MTQ-XI Tingkat Provinsi di Kabupaten Gorontalo. Ia juga menekankan hal-hal yang perlu disiapkan untuk menyambut event Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2024.

Revisi RTRW Dipaparkan.
Pelaksanaan rapim juga diisi dengan pemaparan laporan oleh konsultan PT. Cipta Ripta Persada tentang Penyusunan Dokumen Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Pelaksanaan revisi tata ruang menjadi input penting bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam perumusan RPJMD 2021-2025.

Selain itu, revisi tata ruang dilakukan sebagai respon terhadap perkembangan daerah, baik di tingkat provinsi maupun nasional, yang akan membantu dalam perencanaan pembangunan daerah ke depan.

“Kami membahas beberapa poin, termasuk evaluasi program dan mendorong untuk memastikan pelaksanaan program berjalan lancar, serta perencanaan program tahun 2025 yang harus diselesaikan,” ujar Bupati Nelson usai rapim.

Laporan: Irfan Mohamad
Editor: Zulkifli Mile