Dinas Komunikasi dan Informatika

Kader IMP di Kabupaten Gorontalo pegang peran bangun kualitas keluarga

Bagikan:

LIMBOTO –  Para kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) di Kabupaten Gorontalo disebut berhasil memainkan perannya sebagai Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD dan Sub PPKBD). Kader IMP didaerah ini berhasil meningkatkan kualitas keluarga. Begitu ungkap Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto saat  membuka temu kader IMP se Kecamatan Limboto, di aula Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, Selasa (11/1/2022).

Hendra menekankan, keberhasilan kader IMP patut diapresiasi, yaitu dengan melakukan pembinaan-pembinaan yang lebih komprehensif melalui pelaksanaan bimbingan teknis. “Saya memberi apresiasi kepada para kader IMP karena mereka berperan membantu PPKBD dan Sub PPKBD. Nanti akan dilaksanakan bimtek untuk meningkatkan kapasitas setiap kader. Jika saat ini kualitas mereka baik, maka kedepan tentu harus lebih baik,” ujar Hendra disela temu kader tersebut.

Kader IMP, kata dia, merupakan SDM lokal yang sangat penting dan menjadi kekuatan yang dapat diandalkan untuk mempertahankan keberhasilan program KB di masyarakat. Eksistensi IMP merupakan salah satu solusi dalam upaya membangun Indonesia dimulai dari keluarga, yakni untuk mewujudkan kualitas hidup manusia yang terdiri dari pendidikan, kesehatan dan daya beli.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.