Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Nelson Lantik Pejabat Administrasi. Penempatan Tak Sekadar Melihat Karir Tapi Track Record

Bagikan:

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melantik 74 pejabat dilingkungan Pemkab Gorontalo, Selasa (18/01/2022), di gedung Kasmat Lahay. Pejabat yang dilantik, meliputi pejabat administrasi dan pejabat fungsional.

Ia mengatakan, rotasi jabatan dilakukan karena kebutuhan tata kelola pemerintahan daerah. Penempatan para pejabat diselenggarakan sesuai prosedur serta mekanisme yang tercantum dalam peraturan dan Perudang-undangan.

“Ada beberapa pejabat di antaranya eselon II dan III. Untuk eselon II ini pengukuhan yakni di Badan Pengembangan SDM, BAPPEDA, dan Dinas Keuangan. Kita juga melakukan perombakan di tingkat kecamatan maupun kelurahan. Bahwa perombakan posisi jabatan pemerintahan ini merupakan implikasi dari adanya perubahan Organisasi Tata Kerja (OTK) perangkat daerah,” ungkap Nelson.

Ia menyebut, OTK baru maupun OTK yang nomenklaturnya berubah, antaranya adalah Badan Keuangan, Badan Pendapatan Daerah, serta Badan Kepegawaian dan Litbang.

“Sehingga dengan begitu, para pegawai atau pun orang-orang yang ada dalam instansi tersebut otomatis akan dialihkan ke tempat lain,” ujarnya.

Disamping itu, penyegaran di tingkat kecamatan diharapkan akan dapat meningkatkan peran pemerintah kecamatan dan desa sebagai ujung tombak penggerak pembangunan.

“Kemudian ini tidak sekedar menempatkan tapi karier mereka juga kita lihat jadi kita lihat track record-nya seperti apa. Saya kira inilah proses transpormasi birokrasi yang kita lakukan,” tutup Bupati Nelson.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.