Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Nelson jajaki kerjasama pengembangan produksi pertanian dengan CV. Javatech Agro Persada di Jateng

Bagikan:

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menjajaki hubungan kerjasama dengan CV. Javatech Agro Persada, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi industri pertanian. Upaya tersebut dilakukan untuk mengamankan produksi pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Nelson menjelaskan, Pemerintah Daerah berencana memutakhirkan mesin/peralatan pertanian dalam rangka menaikkan kualitas produksi ke level atas. Sasarannya ialah naiknya pendapatan para petani.

“Kami juga ingin lebih mengenal produk-produk dari Javatech, serta memastikan bahwa produk-produk yang ditawarkan akan berjalan efektif di masyarakat penerima”, ujar Nelson di Kantor CV. Javatech Agro Persada, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (9/2/2022).

Terlihat, beberapa teknologi yang ditawarkan perusahaan itu antaranya meliputi mesin pipil jagung, mesin pemanen padi dan jagung, serta mesin giling padi lengkap dengan teknologi kontrol digital untuk pemisah beras kelas medium dan beras kelas premium.

Disisi lain, keunggulan produk Javatech tampaknya menarik perhatian Bupati Nelson. Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini bakal memberi peluang kepada Javatech untuk menjadi perusahaan penyuplai mesin-mesin pertanian (alsintan) ke Kabupaten Gorontalo.

Nelson optimis dengan menghadirkan teknologi canggih itu maka kualitas produksi para petani di Kabupaten Gorontalo akan segera naik ke kelas premium.

“Saya bangga dengan produk Javatech yang berkualitas dan berteknologi mutakhir serta merupakan karya asli anak-anak muda Pati. Perlu menjadi referensi dalam pemenuhan kebutuhan alsintan di Kabupaten Gorontalo, baik oleh Dinas Pertanian, Dinas Koperasi UKM juga oleh Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Javatech juga memberikan pelatihan kepada para petani pemanfaat produk-produknya.

*/Rigo/JohnMile

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.