Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Nelson Dorong PAW Kades Otopade Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, secara resmi melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Otopade Kecamatan Bongomeme, Senin (13/5/2024).

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, secara resmi melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Otopade Kecamatan Bongomeme, Senin (13/5/2024).

Ditengah sambutannya, Bupati Nelson mendorong PAW Kades agar menjalankan tugasnya dengan baik untuk mencapai tujuan yakni meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Ingat, dipilih itu berarti ada harapan, ada sesuatu yang diinginkan oleh masyarakat untuk segera dilaksanakan,” terang Nelson.

Ia menekankan perlunya PAW mempelajari karya pendahulunya untuk melanjutkan yang baik dan memperbaiki yang kurang.

Nelson juga menggarisbawahi pentingnya konsolidasi dengan aparat dan masyarakat serta menekankan penyelesaian berbagai masalah, termasuk kemiskinan ekstrem, stunting, pendidikan, kesehatan, lingkungan, budaya, dan agama.

“Pelayanan yang baik kepada masyarakat akan meningkatkan ekonomi mereka,” tambah Nelson.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada PAW kades yang baru dilantik dan berterima kasih kepada kades sebelumnya yang telah berkontribusi membangun wilayah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes), Dr. Sumanti Maku, menjelaskan, pelantikan PAW Kades juga dilakukan di 23 desa lainnya se Kabupaten Gorontalo.

“Masih ada 17 desa yang dipersiapkan. Tentu, sesuai mekanisme di desa, kita menunggu persiapan yang dirancang oleh BPD, pemerintah desa, dan panitia di desa. Kita berharap tidak akan terjadi kekosongan dalam proses pemerintahan,” tegasnya.

Laporan: Irfan Mohamad
Editor: Zulkifli Mile