Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Nelson Buka Coaching Clinic Penguatan Kapasitas Tim Dalam Pencapaian Tujuan dan Sasaran Reformasi Birokrasi

Coaching Clinic Penguatan Kapasitas Tim Dalam Pencapaian Tujuan dan Sasaran Reformasi Birokrasi

LIMBOTO – Dalam rangka mengoptimalkan pencapaian tujuan reformasi birokrasi yang mendukung capaian sasaran pembangunan nasional serta memastikan terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, berkualitas dan menghasilkan pelayanan publik yang prima Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Bagian Organisasi menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic Penguatan Kapasitas Tim dalam Pencapaian Tujuan dan Sasaran Reformasi Birokrasi.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari kedepan itu dibuka secara resmi Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, berlangsung di Meeting Samudera Pasai Lantai 5,kantor Kementerian, PAN-RB, Senin (13/11/2023).

Mengawali sambutan, Bupati Nelson menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang telah berkenan menerima Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan Coaching Clinic sebagai upaya untuk mencapai tujuan dan sasaran Reformasi Birokrasi khususnya di Kabupaten Gorontalo.

”Reformasi birokrasi merupakan suatu langkah yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan. Reformasi ini bukan hanya sekadar tuntutan zaman, tetapi juga sebuah komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”terang Bupati Nelson.

Kata Nelson,Dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks, diperlukan SDM yang unggul, kreatif, dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan.

”Penguatan kapasitas tim bukan hanya sebatas peningkatan keterampilan teknis, melainkan juga penanaman nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan semangat kerja sama,” kata Nelson.

Ia mengajak kepada seluruh anggota tim untuk aktif mengikuti pelatihan, workshop, dan kegiatan pengembangan diri lainnya. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan anda, sehingga kita semua dapat bekerja secara optimal dan memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat.
Selain itu

Sinergi antar unit dan kolaborasi antar tim harus ditingkatkan. Kita tidak dapat mencapai tujuan dan sasaran reformasi birokrasi secara sendirian.

”Mari kita tetap menjaga semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Reformasi birokrasi bukan hanya tentang perubahan struktural, tetapi juga tentang perubahan mindset dan budaya kerja. Jadikan reformasi birokrasi sebagai momentum untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.” tandasnya.

Laporan: Irfan Mohamad

HIMBAUAN PEMERINTAH KABUPATEN GORONTALO

WASPADA PENIPUAN ONLINE..!!

Cek validitas pengirim pesan, jangan mengklik file .apk berisi file undangan, lowongan kerja, surat tilang atau lainnya dan jangan mengunduh aplikasi yang tidak dikenali..!