Dinas Komunikasi dan Informatika

Bimtek Maturitas SPIP Terintegrasi Berakhir. Wabup Hendra: Kabupaten Gorontalo harus naik level

Bagikan:

MANADO – Pendampingan dan Bimtek implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintergrsasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun 2022 berakhir. Kegiatan berlangsung tiga hari di Hotel Aston Manado itu ditutup Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, Kamis (10/02/22).

Dalam arahannya Hendra menegaskan, bekal bimbingan teknis yang diperoleh peserta harus mampu mendorong kinerja SPIP Kabupaten Gorontalo, sehingga kedepan statusnya bisa naik level. Pada tahun 2020, sistem pengendalian intern Pemerintah Kabupaten Gorontalo masih menempati level 3.

“Penting sekali penerapan SPIP dalam pengelolaan administrasi pemerintahan agar level SPIP Pemkab Gorontalo dapat meningkat tahun depan,” kata dia.

Sebelumnya, kegiatan itu dibuka Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di tempat yang sama, Senin. Pihak Inspektorat selaku penyelenggara pendampingan dan bimtek implementasi SPIP tahun 2022 menghadirkan pemateri dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD, Sekretaris dan Kasubag – Kasubag program pelaporan pemerintah daerah se Kabupaten Gorontalo.

*/Rigo/JohnMile

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.