Dinas Komunikasi dan Informatika

Bimtek e-Data Sektoral Tahun 2022 Berakhir. Hendra Minta Penginputan Data Harus Lengkap

Bagikan:

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto menutup pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) e-Data Sektoral yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gorontalo, Jumat (25/03/22).

Kegiatan ini digelar di Hotel Aston Manado berlangsung dua hari, terhitung Kamis sampai dengan Jumat. Bimbingan penginputan aplikasi berbasis web ini menghadirkan peserta dari stakeholder terkait, utamanya pemerintah desa pemerintah kecamatan dan unit pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam arahannya pada penutupan itu, Hendra menitip harapan kepada para operator untuk dapat mengelola dan mencatat data yang ada diwilayah masing-masing dengan baik dan benar.

“Jangan sampai saat sudah kembali lagi di desa atau kecamatan masing-masing, ditindaklanjuti, implementasikan apa yang sudah didapat dalam bimtek ini,” ucapnya.

Ia pun menegaskan bahwa data merupakan komponen yang sangat penting dalam berbagi hal, sehingga penyajiannya harus up to date saat dibutuhkan.

“Banyak data yang dimulai dari desa, olehnya data itu sangat penting untuk pembangunan, yakni daerah kita,” tutup Hendra.

 

Liputan: Rigo
Editor: Kifli Mile

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.