Dinas Komunikasi dan Informatika

Bahas RKPD lebih awal, Nelson akan arahkan APBD 2023 untuk pemulihan ekonomi

Bagikan:

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, pelaksanaan anggaran APBD tahun depan akan diarahkan untuk pemulihan ekonomi. Karenanya konsultasi publik terhadap rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023 mulai diselenggarakan saat ini.

Dia menegaskan, pelaksanaan konsultasi RKPD lebih awal itu demi merancang kegiatan pembangunan yang bisa mengakomodir semua sektor sebagai pendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

“APBD 2023 mulai sekarang kita rancang agar bisa mengakomodir semua. Soal APBD 2023 tetap masih konsentrasi di ekonomi, tapi harus diperkuat oleh SDM,” ungkap Nelson pada agenda konsultasi publik yang digelar Badan Perencanaan Penelitian dan Pengambangan Daerah, di Manggrove Eco Resort Pohuwato, Senin (31/11/2022).

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengambangan Daerah Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili, menjelaskan, rancangan awal RKPD 2023 melalui konsultasi publik merupakan agenda tetap (tahunan), pembahasannya melibatkan unsur-unsur perangkat daerah dan pemangku kepentingan. Momentum ini, tambah dia, untuk menghimpun saran dan masukan penyempurnaan perancangan anggaran.

“Masukan dan saran penyempurnaan akan dimasukkan dalam berita acara kesepakatan yang akan ditanda tangani Kepala Bapeda, Kepala Perangkat Daerah serta perwakilan masyarakat yang hadir dikegiatan ini,” ungkapnya.

Saran dan masukan melalui konsultasi publik RKPD tersebut, jelas Cokro, akan jadi pedoman bagi perancangan rencana kerja (renja) perangkat daerah pada tahun berikutnya.

Hadir pada agenda tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, segenap tokoh masyarakat, dan diikuti oleh para pimpinan OPD beserta para Kepala Bagaian/Seksi Perencanaan dilingkungan kerja Pemkab Gorontalo.

*/JohnMile

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.