Dinas Komunikasi dan Informatika

Antisipasi penimbunan minyak kelapa jelang Ramadhan. Bupati Nelson ingatkan pedagang jangan nakal!

Bagikan:

LIMBOTO, Diskominfo –

Bupati Nelson Pomalingo mengingatkan para pihak terkait untuk mewaspadai penimbunan minyak kelapa oleh oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan ditengah kondisi masyarakat sulit memperoleh minyak kelapa.

Hal itu disampaikan dalam rapat bersama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (21/2/2022).

Terlihat, pada pembahasan kelangkaan salah satu bahan pokok itu, dihadirkan para pengusaha retail, termasuk pengelola Alfamart dan Indomaret.

“Jangan ada yang menimbun, karena akan kehilangan harga, dan berlaku untuk toko-toko lain bukan hanya Alfamart dan Indomart,” tegas Bupati Nelson mengingatkan.

Ia pun mewanti-wanti pedagang, yang kedapatan nakal bakal dapat sangsi. Karenanya upaya Pemerintah dalam menstabilkan ketersediaan minyak kelapa selama bulan suci Ramadhan diharap akan didukung semua pihak.

Bupati Nelson menegaskan, untuk mengontrol dominasi perolehan agar tidak berlebihan pada  pihak-pihak tertentu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mewajibkan masyarakat agar menunjukkan kartu keluarga (KK) saat membeli minyak kelapa di toko.

“Hal ini untuk mengontrol pembeli, karena biasanya masyarakat yang membeli kadang berlebihan, jadi harus kita kontrol, setiap masyarakat hanya membeli 2 kilogram saja,” ucap Bupati Nelson.

Maka untuk efektifnya langkah-langkah antisipasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorotalo akan segera membuat edaran dan membentuk tim pengawas ketersediaan minyak kelapa di wilayah Kabupaten Gorontalo.

*/Rigo/JohnMile

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.