Dinas Komunikasi dan Informatika

Diserahkan Wabup Hendra, Warga Desa Molanihu Terima Sertifikat PTSL

Bagikan:

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto menyerahkan Sertifikat Tanah kepada warga di Desa Molanihu, Kecamatan Bongomeme, di kantor desa Molanihu, Senin (17/1/2022). Sertifikat tersebut dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Data yang sempat dihimpun, pengurusann PTSL di kecamatan Bongomeme mencapai 2.650 bidang tanah, sedangkan untuk pengurusan PTSL desa Molanihu adalah 504 sertifikat.

Wabup Hendra menyampaikan, program pengadaan sertifikat tanah PTSL merupakan program Pemerintah Pusat untuk seluruh warga masyarakat Indonesia.

“Terselenggaranya program PTSL di Kabupaten Gorontalo, sangat diapresiasianya karena tidak lepas dari upaya dan sinergitas semua pihak, baik pihak Pemrintah Daerah, Badan Pertanahan, maupun Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa,” ucap Hendra.

Maka terealisasinya program PTSL di Molanihu, kata Hendra, merupakan langkah strategi dari Pemerintah Daerah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Sejak dilantik menjadi wakil kepala daerah mendampingi Nelson Pomalingo, kami telah berjanji akan membuat sejumlah pola, terutama sistem pelayanan kepada masyarakat agar lebih cepat lagi,” tukasnya.

Hal itu, kata dia, tentunya tidak lepas dari visi dan misi bersama Nelson Pomalingo, untuk mewujudkan kabupaten Gorontalo dua kali lebih baik.

Ia pun menyatakan, para kades, sejatinya setiap saat dapat melakukan koordinasi dengannya, bila ada agenda penting yang harus dihadiri di desa tersebut.

“Para kades setiap saat bisa menghubungi saya jika ada kegiatan atau agenda di desa. Bisa langsung komunikasi apakah telepon langsung, SMS, atau WhatsApp. Tidak usah pakai jalur yang resmi-resmi. Ini agar lebih mempermudah,” pungkas Hendra.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.