Dinas Komunikasi dan Informatika

Sumanti Apresiasi Launching Aplikasi DOMINO Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo

LIMBOTO – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Dr. Sumanti Maku menghadiri kegiatan launching aplikasi Digitalisasi To Bumi Hulondalo (Domino) di halaman kantor Perwakilan Bank Indonesia di Gorontalo,jumat (19/8/2022), di pelataran Citimall Kota Gorontalo.

Ditemui usai kegiatan,alumnus IPDN itu menyampaikan apresiasinya dan dukungan penuh atas dilaunchingnya aplikasi tersebut.

Kata Sumanti, Bicara Digitalisasi saat ini sudah menjadi keharusan bagi kita semua pada zaman dan era Metaverse.

“sehingga apa yang dilakukan oleh Bank Indonesia perwakilan Gorontalo merupakan inovasi luar biasa sebagai bagian dari langkah-langkah taktis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam TP2DD, Penyelenggara Jasa Pembayaran (PJP), dalam upaya meningkatkan akseptasi penggunaan kanal pembayaran digital serta mendorong terwujudnya ekosistem EKD yang bersifat integratif dan kolaboratif dengan mengutamakan user experience.

Ini pun Kata Sumanti sudah sesuai dengan tema “Unleashing Gorontalo Digital Capability” yang bertujuan untuk menjadi ajang aktualisasi gagasan digitalisasi sebagai bagian dari langkah-langkah taktis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam TP2DD, Penyelenggara Jasa Pembayaran (PJP), dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam upaya meningkatkan akseptasi penggunaan kanal pembayaran digital serta mendorong terwujudnya ekosistem EKD yang bersifat integratif dan kolaboratif dengan mengutamakan user experience.

Seperti diketahui, Pelaksanaan Domino berangsung dari tanggal 18 sampai dengan 19 Agustus 2022, dimana pengunjung dapat datang ke Lapangan Citimall Gorontalo. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti Soft Launching QRIS Goes to Campus di UNG; QRIS Music Concert with VIRGOUN; Talkshow ETPD, QRIS, dan CBP; E-Sport Competition; Kas Keliling; Pengundian Doorprize Program SIMBA dan BARISTA; serta Showcasing Merchants produk unggulan UMKM baik dari olahan pangan, kerajinan dan fesyen.

Liputan: Iskandar Datukramat

HIMBAUAN PEMERINTAH KABUPATEN GORONTALO

WASPADA PENIPUAN ONLINE..!!

Cek validitas pengirim pesan, jangan mengklik file .apk berisi file undangan, lowongan kerja, surat tilang atau lainnya dan jangan mengunduh aplikasi yang tidak dikenali..!