Dinas Komunikasi dan Informatika

Kadis Kominfo Sumanti Harap, Jurnalis Dapat Menjembati Arus Informasi Kebijakan Pemerintah Daerah

Bagikan:

LIMBOTO – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Dr. Sumanti Maku, menghadiri Pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Se-Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027.

Tiga wilayah DPC di Provinsi Gorontalo yang di Kukuhkan oleh ketua PJS Indonesia Mahmud Marhaba, yakni DPC Kabupaten Gorontalo, DPC Kabupaten Gorontalo Utara dan DPC Kabupaten Pohuwato di Gedung Yiladia Kota Gorontalo Sabtu, (30/07/22).

Kadis Kominfo Sumanti Maku mengatakan secara umum peran dan fungsi pers adalah menyiarkan informasi, mendidik, menghibur serta kontrol sosial maka jurnalis salah satu kekuatan pada Pemerintahan yang dimana meliputi eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Kadis Kominfo Dr. Sumanti Maku Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD dan DPC PJS Se-Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027 dok: Kominfo

“Untuk itu sumbangsih dan pengaruhnya dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara sangat signifikan dapat mewujudkan jurnalis berintergritas, kompoten serta profesional,” kata Sumanti.

Lebih lanjut Sumanti berharap agar jurnalis dapat menjembatani proses distribusi informasi dan kebijakan pada Pemerintah Daerah.

“Jurnalis dapat berperan mendistribusikan informasi dari tingkat pemerintah kepada rakyat, serta meneruskan aspirasi rakyat pada pemerintah sehingga menjembatani Proses distribusi informasi dan kebijakan,” pungkasnya.

Liputan: Iskandar Datukramat

Artikel ini dapat dikutip sepenuhnya dengan syarat menyertakan link sumber https://gorontalokab.go.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.